Creepy Story: Ambulans

Hai, selamat pagi, siang, sore, malam, atau kapan pun lah hehe

Kali ini aku mau berbagi cerita pendek yang kutulis sendiri.

Dulu ada waktu di mana aku suka baca-baca creepystory yang aneh-aneh dan kadang lucu. Nah, dari sana aku terinspirasi buat bikin cerita sejenis itu. Cerita yang kubuat itu bukan dari pengalamanku, cuma sekadar imajinasi saja. Kadang aku tertawa sendiri membacanya karena aneh haha, dan kadang aku juga merinding sendiri hmm...

Inilah salah satu cerita yang kubuat itu, judulnya "Ambulans". Selamat membaca :)


AMBULANS

oleh: therandomsteppingstones

    “Bagaimana? Dapatkah Anda memperbaikinya?” tanyaku pada seorang pria montir di depanku. Dia sedang memeriksa mobilku yang tiba-tiba mogok di dalam terowongan panjang. Aku sudah memanggilnya satu jam yang lalu, tetapi dia baru saja datang. Lalu, tanpa sepatah kata pun dia langsung membuka kap mobil dan memeriksa mesinnya.

    Ini aneh, pikirku.

    Namun, tiba-tiba aku melihat sinar merah berkelip-kelip di ujung terowongan. Dan suara sirine meraung-raung menghancurkan kesunyian di dalam terowongan gelap nan panjang ini. Kulihat mobil ambulans melaju sangat cepat menuju ke arahku. Saat ambulans itu melintas tepat di depanku, aku bergidik ngeri karena ternyata mobil itu kosong, tanpa ada yang mengemudi, kecuali ada seonggok tubuh yang terbaring di bagian belakangnya.

    “Maaf Nona, tetapi saya tidak dapat mengetahui apa yang salah dengan mobil Anda. Jadi saya akan pergi untuk memanggil mobil derek dari bengkel saya.” Aku terkejut mendengar kata-kata pria ini.

    “Apa Anda tadi juga melihat ambulans itu?” tanyaku.

    “Ambulans apa?” kata pria itu sambil menengok ke kanan dan ke kiri. “Oh, baiklah, saya paham. Sebaiknya Anda ikut saya untuk memanggil mobil derek di bengkel kota,” lanjutnya.

    “Tapi bagaimana dengan mobil saya?”

    “Tenang saja, tidak akan ada orang yang lewat di terowongan gelap selarut ini. Mereka akan lebih memilih jalur kota yang ramai.”

    Kata-kata pria itu membuatku bergidik ngeri. “Baiklah saya akan ikut dengan Anda,” kataku kemudian.

    Sejak saat itu aku tidak pernah mau kembali melewati terowongan itu. Memang jaraknya lebih dekat ke rumahku, namun aku tak akan kembali walaupun hanya melewatinya. Karena setelah kuingat-ingat, tubuh yang terbaring di belakang ambulans itu memakai baju yang sama dengan baju yang kupakai saat itu.

TAMAT

Itulah salah satu cerita aneh yang muncul dalam benakku waktu itu. Dari cerita di atas, bisa diambil pelajaran berharga yaitu kalau ada mobil ambulans lewat, usahakan jangan terlalu penasaran, apalagi sampai melihat ke dalamnya karena kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan kamu lihat. Jangan buat dirimu menyesal. Haha yaudah itu aja. Lain waktu akan kupublikasikan cerpenku yang lain.

Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa memberikan tanggapan di kolom komentar atau di manapun lah terserah wkwk. Oh iya, kalau ada saran dan kritik, aku dengan tangan serta hati yang terbuka akan dengan senang hati menerimanya. Hehe

Komentar

Posting Komentar